7 Keju Terpopuler di Dunia

"Kamu senang menambahkan saya ke pizza dan pastamu. Kamu mencampur saya dalam makanan penutup dan juga dalam makanan utama kamu. kamu kadang-kadang juga menggunakan saya sebagai dressing salad  atau popcorn. Saya krim, lezat dan menggoda. Aku meleleh di mulut mu dan membuat mu serasa pingsan karena senang. Siapa aku? Ayo tebak menebak. Yak, kamu benar.. . Keju! Dapatkah kamu hidup tanpa aku? Aku ragu. Saya salah satu persiapan terbaik dari susu "Setelah membaca itu, mari kita lihat berbagai jenis keju yang populer di berbagai negara.


1. Keju Gouda
Keju Gouda merupakan keju berwarna kuning-oranye yang keseluruhannya dibuat dari susu sapi dan sebagian skim. keju Ini juga memiliki parafin lilin merah atau kuning yang melapisi sekitarnya. Gouda keju memiliki rasa yang sangat unik seperti kacang. Tinggi akan lemak, tekstur dari keju ini dapat bervariasi dari semi-lembut hingga kenyal. Bentuknya nya menyerupai lonceng dengan rata atas dan bawah. Nama Keju Gouda berasal dari kota Gouda di Belanda. Ini adalah dari mana keju ini berasal. Hingga saat ini, Gouda keju dipersiapkan dan telah dijual diseluruh dunia.


 2. Keju Cottage


Juga dikenal sebagai paneer di India, keju cottage sering  kali disiapkan di rumah. pembuatannya menggunakan skim dadih sapi, susu dan krim. Sejarah keju cottage dapat ditemukan di AS Tapi saat ini hampir dapat di temukan di setiap negara. Keju cottage dapat dimakan begitu saja, dicampur dengan buah atau dimakan dengan roti. Ini adalah bahan yang tidak terpisahkan untuk lasagna buatan sendiri, salad jello dan berbagai makanan penutup.


3. Keju Swiss


Sama seperti namanya, keju Swiss berasal dari Swiss. Keju Swiss adalah keju yang paling menarik dan kelihatan sangat lezat yang pernah saya lihat. Dengan lubang semua atas mereka, keju Swiss sangat khas dalam penampilan mereka. Lubang-lubang dikenal sebagai mata keju. Keju Swiss yang tanpa lubang  disebut keju 'buta'. Ia memiliki rasa manis seperti rasa manis pada kacang . Rupanya semakin besar lubang, semakin baik adalah rasa. Baby Swiss dan Lacy Swiss adalah dua jenis keju Swiss populer ditemukan di AS.


4. Keju Feta 



Keju feta, keju juga dikenal sebagai keju asin, adalah salah satu keju tertua yang pernah ada. Keju ini awalnya dibuat di negara Yunani. Keju ini di buat dari susu domba, kerbau dan susu sapi bersama-sama atau secara terpisah. Susu direndam dalam garam dan di campurkan dalam larutan air garam selama beberapa bulan. Setelah itu diambil keluar dari air garam, dan keju tersebut telah benar mengering sepenuhnya. Dari penampilannya, keju feta berbentuk kasar dan dipotong menjadi blok-blok. Keju ini lebih cenderung digunakan dengan salad, kue kering dan resep hidangan penutup lainnya.


5. Keju Blue (Biru)


Nama lain untuk keju Blue adalah Keju Bleu. terbuat dari susu sapi, domba atau kambing. Jadi dari mana garis-garis biru itu? Mereka disebabkan oleh cetakan. Kadang-kadang keju disuntikkan kedalam cetakan. Kadang- kadang, dadih di dalam cetakan digunakan untuk membuat keju, agar ratanya terjamin. Rasa keju biru sangat kuat dan telah mendapat rasa tajam.


6. Keju Mozzarella

Keju mozzarella, juga disebut keju Italia, awalnya ditemukan di Italia. keju ini berwarna putih dan memiliki setengah lembut hingga keras. Keju ini di buat dengan menggunakan seluruh atau sebagian air susu skim sapi atau susu kerbau. Pembuatannya pertama ialah menggulung dan kemudian mengiris itu menjadi potongan-potongan. Keju mozzarella umumnya digunakan untuk topping pizza dan juga untuk pasta dan lasagna. Umumnya keju jenis ini tersedia dalam bentuk abon, diiris atau bulat.


7.  Keju Cheddar

Dari semua varietas keju yang berbeda , cheddar adalah keju yang paling populer dan paling banyak ditirunama keju ini berasal dari desa Inggris Cheddar di Somerset. Ketika Anda berbicara tentang penampilan, keju Cheddar yang dapat kuning hingga berwarna putih. Keju ini juga punya tekstur yang padat. Ini ditandai dengan rasa yang tajam dan mendalam. Ada beberapa jenis keju Cheddar yang tersedia tergantung pada persiapan dan rasa ditambahkan. Beberapa dari mereka adalah Cheshire, Vintage dan Double Gloucester.
 
Source : Here
Back to Top